Jadi Bagian Negara Terkaya di Timur Tengah, 4 Tips Tembus Kerja di Qatar

Indonesia Satu Manajemen,
14 Mei 2022 - 17:59

Qatar meruapakan salah satu nwilayah terkaya di Timur Tengah. Melalui minyak dan gas, negara mengalami perkembangan dan pertumbuhan perekonomian.

Sejak saat itu mereka mulai menyusun strategi guna menekankan pada perkembangan infrastruktur. Kemudian pemerintah membuktikkan dengan membuka lowongan karir kepada kandidat memungkinkan dan profesional untuk mendukung langkah tersebut.

Tenaga kerja asing dipersilahkan melamar pekerjaan pada bidang-bidang yang telah disediakan. Namun sebelum itu, ketahui dulu tips mudah bekerja di Qatar!

  • Memulai mencari

Idealnya, calon tenaga kerja mencari lowongan kerja sebelum datang ke negara tujuan. Melalui internet, mereka bisa menemukan dan melamar pekerjaan dari berbagai belahan dunia.

Saat ini tersedia banyak portal lowongan kerja yang bisa dicek dan dilamar. Anda juga dapat mencari serta menemukan informasi dari media online seputar job yang baru saja dibuka. Tidak lupa selalu update dari Kedutaan Qatar di negara asal untuk mendapatkan kesempatan.

  • Membuat CV

Curiculum Vitae merupakan aspek penting agar pencarian kerja berhasil. Ialah sebagai media komunikasi pertama antara kandidat dengan tim rekruitmen. Sesuaikan CV dengan kualifikasi yang diminta oleh perusahaan yang akan hendak dilamar. Cobalah untuk membubuhkan informasi relevan pada halaman pertama dan pastikan tidak terlalu berlebihan.

  • Manfaatkan koneksi

Mengenal orang dari Qatar akan membantu mencari pekerjaan dengan cepat. Manfaatkan teman, saudara atau kolega untuk memberikan informasi lowongan kerja di sana. Tidak lupa pula bertanya pada perusahaan-perusahaan tentang posisi manakah yang membutuhkan karyawan baru. Bisa juga menaruh langsung CV dengan meminta bantuan jaringan agar lebih mudah.

  • Pergi ke acara acara komunitas

Datang ke acara komunitas atau career fair bisa menjadi cara untuk memperoleh banyak lowongan pekerjaan. Itu juga merupakan cara terbaik mengetahui tentang kesempatan berkarir dan membangun koneksi dengan para profesional. Membentuk jaringan membantu Anda di kemudian hari apabila nanti ingin berpindah kerja atau sekadar meminta nasihat seputar karir.

 

Nah, jobseeker siap kerja di Qatar?

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp